Xbox Project Scorpio, Konsol Generasi terbaru Microsoft

xbox project scorpio
Xbox Project Scorpio
Microsoft, perusahaan teknologi raksasa ini akan segera menghadirkan konsol Xbox terbarunya. Mereka memberi nama Xbox Project Scorpio. Berita mengenai konsol ini sbenarnya telah disampaikan oleh pihak Microsoft sejak tahun lalu. Bahkan Microsoft juga telah mengadakan event mengenai konsolnya tersebut

Sebelumnya, Microsoft masih belum terlalu banyak untuk memberikan informasi mengenai Xbox Project Scorpio tersebut. Bahkan pihak Microsoft menutup rapat-rapat mengenai konsol tersebut. Tetapi, beberapa waktu ini, Microsoft telah sedikit demi sedikit memamerkan mengenai Xbox Project Scorpio.

Xbox Project Scorpio ini digadang-gadang merupakan konsol yang sangat premium. Baik menurut spesifikasinya maupun, ya, sobat taulah, harganya. Bahkan kelas Project Scorpio ini dinilai lebih tinggi daripada Playstation 4 Pro sekalipun, hmmm mungkin Sony juga akan segera membuat konsol baru nih buat menyaingi Project Scorpio ini nih.

Baca juga : Cara mempercepat internet hingga 8 kali

Bagaimana bisa Project Scorpio dinilai sebagai konsol yang sangat berbeda kelas dengan PS4?
xbox project scorpio vs ps 4 pro
Xbos Project Scorpio VS PS4 Pro

Argumen ini tidak dilontarkan dengan tanpa alasan. Xbox Project Scorpio ini telah dipamerkan di kalangan game developer. Dan mereka sangat kagum terhadap konsol ini. Xbox Project Scorpio ini adalah konsol generasi terbaru. Bahkan, Xbox Project Scorpio ini telah diungkapkan bahwa memiliki kualitas dan kekuatan yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan konsol-konsol yang ada saat ini. Beberapa argumen itulah yang membuat Xbox Project Scorpio ini dinilai lebih berkelas daripada PS4. Game nya pun juga digadang - gadang sebagai game eksklusif.

Baca juga : Pembahasan lengkap Nintendo Switch

Sehebat apakah Xbox Project Scorpio?

konsol monster,xbox project scorpio
Xbox Scorpio dapat menampilkan gambar hingga 4K
Microsoft tentu tidak asal-asalan untuk memproduksi Xbox Project Scorpio ini. Berbagai kabar beredar mengenai spesifikasi dari konsol ini. Kabarnya, CPU dari Project Scorpio ini adalah CPU 8-cores. GPU dari Project Scorpio ini berkekuatan 6 Teraflops. Jika dilihat-lihat, VGA PC milik NVIDIA, seri yang baru-baru ini, memiliki kekuatan 6,5 teraflops. Jadi mungkin grafik dari Xbox Scorpio ini akan sekelas dengan mid-end PC.

Tidak hanya itu, Xbox Project Scorpio ini juga telah dapat menampilkan grafik beresolusi 4K. Sungguh upgrade yang sangat mengagumkan.  Xbox Project Scorpio ini juga telah VR-Ready. Bahkan MIcrosoft juga telah membuat terobosan baru, yaitu Mixed Reality. Teknologi ini juga bisa jadi diberikan pada Xbox Project Scorpio ini.

Memori dari Xbox Project Scorpio ini juga akan sampai bandith 320 GB/second.

Kalau Microsoft mengeluarkan konsol baru, lalu bagaimanakah nasib konsol sebelumnya. Apa mungkin produksi Xbox One akan segera dihentikan layaknya PS 3?
Xbox one, konsole microsoft sebelumnya
Xbox One, konsol Microsoft sebelumnya

Tenang saja sobat. Pihak Microsoft telah memberikan informasi bahwa Peluncuran Project Scorpio ini tidak akan membuat konsol Microsoft sebelumnya menjadi ketinggalan. Karena Microsoft juga akan tetap mengahadirkan game-game terbaru untuk Xbox One, juga Xbox One S. Bahkan, saya juga membaca dari berbagai sumber bahwa Microsoft akan meluncurkan aksesoris yang didukung di ketiga konsol tersebut. Cukup menarik juga strategi dari Microsoft ya.

Lalu, kapan peluncuran Xbox Project Scorpio?
Pihak Microsoft telah memberikan informasi bahwa Xbox Project Scorpio ini akan segera diluncurkan pada akhir 2017 ini, mungkin paling lambat awal 2018. Karena saat ini Microsoft telah proses memproduksi konsol tersebut. Bahkan gamenya pun juga pada tahap produksi. Jadi tinggal menunggu waktu dan juga, mengumpulkan uang.

Berapa harga untuk konsol sehebat Xbox Project Scorpio ini?
Sebenarnya belum ada informasi resmi mengenai harga dari Xbox Project Scorpio ini. Tetapi banyak yang memprediksikan bahwa harga dari Project Scorpio ini antara 500-600 euro. Atau sekitar 7,5 - 9 juta rupiah. Prediksi ini tentu bisa saja meleset. Bisa jadi lebih murah, atau.. lebih mahal.

Baca juga : The legend of zelda : breath of the wild

Project Scorpio ini akan menjadi konsol yang sangat kuat, tetapi...
Telah disebutkan bahwa Project Scorpio ini akan memiliki kualitas dan kekuatan yang sangat jauh melampaui konsol saat ini. Tetapi, pihak Microsoft juga memiliki pandangan, bahwa bisa jadi Project Scorpio ini menjadi penutup perang konsol. Dengan kata lain, sebagai senjata terakhir Microsoft untuk menghadapi lawan-lawannya.

Microsoft memang sangat berambisi untuk menyatukan antara konsol dan PC. Ya, kita pasti bingung jika memilih antara konsol dan PC. Kita perlu mengeluarkan banyak uang untuk merakit PC dengan hardware yang sangat mumpuni. Dengan PC ini, kita dapat bermain banyak game. PC dapat diupgrade jika ingin membuatnya lebih baik. Dan juga, upgrade tersebut dapat dilakukan dengan mencicilnya.

Lain halnya dengan konsol, Jika sobat membeli konsol, misalnya seperti Xbox Scorpio. Telah dosebutkan bahwa Project Scorpio akan memiliki harga yang premium. Telah disebutkan juga bahwa Xbox Project Scorpio ini akan melampaui kualitas konsol yang ada saat ini. Yap, sekali lagi KONSOL. JIka kita ingin mengupgrade konsol, kita tentu harus menunggu lagi peluncuran konsol teranyar. Kita tidak bisa mengupgrade konsol lawas kita. Dan juga, membeli konsol baru pastinya juga membutuhkan biaya yang lebih besar dari konsol sebelumnya.

Disaat yang bersamaan, teknologi dalam PC pasti telah berkembang amat jauh lebih baik dari konsol yang baru saja dirilis tersebut. Mungkin para pengguna konsol akan beralih ke PC, ya, bisa jadi karena alasan tersebut. Alasan inilah yang membuat Microsoft merasa era konsol tidak akan bertahan lebih lama lagi.

Baca juga : Game terbaru PS 4, Horizon zero dawn

Video Teaser mengenai Peluncuran Xbox Scorpio







9 Responses to "Xbox Project Scorpio, Konsol Generasi terbaru Microsoft"

  1. waw harganya menyaingi PS 4 gan. mundur teratur mending main game pc aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, memang gan. Itu juga lah yang membuat perang konsol semakin hari semakin memudar gan. Sekarang banyak yang beralih ke PC

      Delete
  2. kalau dilihat harganya mending istiqomah aja main game hp clash of royal yang paling murah meriah

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik.