Akhirnya Iphone 7 telah resmi masuk ke Indonesia


Iphone 7, smartphone besutan Apple ini sebenarnya sudah dirilis belum lama ini. Namun, perilisan tersebut belum dilaksanakan di Indonesia. Smartphone tersebut harus memenuhi TKDN terlebih dahulu untuk mendapat peresmian pendisitribusian di Indonesia. Jika sebelumnya masyarakat harus membeli Iphone 7 ini dengan cara impor atau lewat Blackmarket, maka sobat yang punya rencana untuk membeli smartphone ini tidak perlu lagi harus membeli lewat impor, karena Iphone 7 ini telah mendapatkan TKDN dan akan resmi dipasarkan di Indonesia sebelum April 2017. Namun masih belum ditentukan tanggal untuk pemasarannya. Iphone 7 ini akan dipasarkan di iBox yang merupakan reseller Apple di Indonesia. Semoga peluncuran Iphone 7 ini dapat dilakukan secepatnya agar pembelian lewat Blackmarket dapat dikurangi, karena berkaitan dengan perpajakan di Indonesia. Dan kabarnya setelah perilisan Iphone 7 ini, Samsung Galaxy S8 juga akan segera diluncurkan.

Spesifikasi Iphone 7
Bagi sobat yang belum tahu, Iphone 7 ini memiliki kemampuan anti debu, bahkan juga anti air. Pada Iphone 7 ini, jack 3,5 mm telah dihilangkan. Jadi, bagi sobat yang sudah punya earphone di rumah, mungkin akan sia-sia jika pada Iphone 7 ini, kecuali dengan bantuan converter. Apple juga telah merilis warna yang tidak biasanya dirilis pada Iphone, yaitu warna hitam glossy. Iphone 7 ini memiliki ukuran 4,7 inch

iphone 7 tidak memiliki jack
Iphone 7 tidak mendukung fitur jack 3,5 mm


Fitur tombol home pada Iphone 7 ini juga telah berubah. Jika pada seri Iphone sebelumnya, tombol homenya yaitu dengan tombol klik. Tetapi pada Iphone ini, tombol homenya menggunakan tombol sentuhan layaknya tombol back pada Smartphone merk Samsung atau yang lainnya. Jadi hanya menggunakan sensitivitas. Juga mendukung fingerprint.

Pada Iphone 7 ini, Apple telah mebekalinya chipset A10 dengan processor quadcore. Dan dengan operation system IOS 10. Dengan Chipset tersebut, pasti Iphone 7 dapat menjalankan sistemnya dengan sangat baik dan maksimal. Ditambah lagi dengan RAM sebesar 2 GB. Dengan OS IOS 10 juga pasti fitur-fitur dari Iphone 7 ini lebih banyak daripada seri sebelumnya.

Untuk penyimpanan dari Iphone 7 ini, penyimpanan internalnya terdapat 3 jenis. Yaitu 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. Tentu ini adalah penyimpanan internal yang sangat besar bagi smartphone. Mungkin hal ini dilakukan oleh pihak Apple mengingat  Micro SD sebagai penyimpanan eksternal tidak dapat bekerja pada Iphone 7 ini. Jadi karena itu, walaupun sobat adalah mobile gamer yang ingin memainkan banyak game yang berukuran besar, atau yang menyimpan banyak film atau data-data lainnya, penyimpanan internal sudah sangatlah cukup bagi sobat.

Iphone 7 telah menggunakan jaringan 4G LTE, dan menggunakan fitur dual sim, yang dapat digunakan untuk CDMA maupun GSM. Kamera belakang dari Iphone 7 ini memiliki resolusi 12 MP yang didukung fitur-fitur seperti autofocus, dual LED flash, dan yang lainnya. Untuk kamer belakangnya memiliki resolusi 5 MP. Baterai dari Iphone 7 ini berkapasitas 1960 mAh dengan jenis baterai Li-Po.

Sebenarnya tidak banyak perubahan dari segi desain Iphone 7 ini, tidak ada perubahan besar seperti pada seri sebelumnya. Seperti pada perubahan Iphone 3 ke Iphone 4, yang awalnya desain dari Iphone 3 agak berbentuk rounded rectangle menjadi lebih kotak di Iphone 4. Lalu berubah lagi Iphone 4 yang bentuknya saya rasa cukup tebal menjadi lebih tipis di Iphone 5. Kemudian terdapat perubahan tekstur backlit dari Iphone 5 ke Iphone 6. Tetapi pada Iphone 7 ini, desainnya saya rasa hampir sama dengan Iphone 6. Mungkin seharusnya Apple lebih membuat desain yang lebih revolusioner lagi untuk Iphone seri berikutnya.



Kelebihan
Berikut ini adalah kelebihan IPhone 7 dibandingkan dengan smartphone yang lainnya :
1. Layar 4,7" dengan LED backlit
2. OS IOS 10
3. RAM 2 GB
4. Memori internal yang sangat besar
5. Mendukung sensor Gyroscope dan fingerprint
6. Mendukung jaringan 4G LTE

Kekurangan
Di samping kelebihannya, Iphone 7 juga memiliki kekurangan, antara lain :
1. Tidak memiliki fitur fast charging
2. Tidak terdapat LED flash di kamera depan
3. Casing mudah tergores

Harga Iphone 7
Seperti yang telah disebutkan di atas, Iphone 7 ini terdiri atas 3 jenis penyimpanan, 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. Dan harga setiap jenisnya tentu berbeda. Untuk 32 GB, harganya kisaran 8,5 juta. Untuk 128 GB adalah 9,8 juta. Dan untuk yang 256 GB yaitu sekitar 11 juta. Harga yang cukup menguras dompet kan, belum lagi dengan seri yang plusnya. Harga itupun adalah harga asli dari Iphone. Jika harga yang beredar di online, sudah tentu lebih mahal lagi.




0 Response to "Akhirnya Iphone 7 telah resmi masuk ke Indonesia"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik.