Nintendo Switch akhirnya dirilis di Indonesia, berikut ini pembahasan lengkapnya

nintendo switch
Nintendo Switch

Nintendo switch, konsol game yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat akhirnya rilis juga di Indonesia. Memang berita mengenai peluncuran konsol ini memang telah lama diinformasikan. Sehingga perilisannya ditunggu-tunggu masyarakat. Konsep konsol yang menarik membuat konsol ini memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan situs-situs jual beli  e-commerce seperti lazada, tokopedia, blibi, dll. sudah membuka pre order untuk Nintendo switch ini beberapa waktu lalu.

Mengenai harganya, Nintendo switch ini dibandrol seharga kurang lebih 6, 5 juta. padahal di negara asalnya, nintendo switch ini hanya dibanderol berkisar 5 juta an. Perbedaan ini disebabkan oleh mahalnya pajak antar negaranya. Jadi, mungkin jika sobat ingin membeli Nintendo switch ini dengan harga yang lebih murah, mungkin sobat bisa ke Amerika untuk beli. Tapi mungkin biaya perjalanan ke Amerika lebih mahal dari selisihnya.
game zelda
Salah satu game Nintendo Switch, The Legend of Zelda, Breath of the Wild

Nintendo switch ini memiliki 2 tipe, yaitu hitam polos dan merah biru. Hanya berbeda warna, mengenai harga dan spesifikasi sama saja. Jika sobat membeli Nintendo Switch ini, sobat akan mendapatkan konsol Nintendo Switch Joy-Con kanan dan kiri, tali pengait, stik penghubung(Joy-Con grip), HDMI cable, dan A/C adaptor. Namun jika sobat membeli konsol ini, masih belum ada game bawaannya. Namun game-game Nintendo Switch tersebut dapat sobat beli terpisah saat peluncurannya. Memang game yang tersedia untuk konsol ini masih terbatas. Dan kelemahannya lagi yakni Nintendo Switch sebagai tablet gaming tidak dapat melakukan hal-hal yang biasa dapat kita lakukan dengan tablet pada umumnya. Jadi, jika sobat membeli Nintendo Switch ini, sobat hanya bisa bermain game yang "terbatas". Sobat tidak bisa menonton video, browsing, dan lainnya. Paling mentok yakni chatting  dengan sesama pengguna akun Nintendo. Jadi, mungkin sobat harus berpikir lagi jika ingin membeli konsol ini cepat-cepat. Yah, mungkin beberapa minggu jika game di konsol sobat itu tamat, sobat mungkin hanya bisa membuat new game lagi kembali karena terbatasnya game.
aksesoris nintendo switch
Aksesoris Nintendo Switch

Selain dari yang sobat dapat ketika membuka bungkusan Nintendo Switch, masih ada aksesoris yang tentunya tidak gratis, bahkan harganya bisa dibilang tinggi. Controller joy-con, jika misal sobat ingin membeli lagi conterollernya saja. Harganya mencapai 1 juta rupiah untuk satu pasang, dan 660 ribuan jika satu buah. Bahkan jika ingin membeli dock set nya, harganya yaitu 1,2 juta. Hmm, masih ada juga kontrol setirnya yang harganya mencapai 200 ribuan. Jadi jika sobat membungkus semua aksesorisnya, bisa jadi sobat nahan lapar dan cuma ngganjal perut pakai obat mag. Tapi kalau sobat emang berdompet tebel, boleh saja sobat bungkus semua.

Yah mungkin jika dilihat dari harganya yang lumayan itu, spesifikasi Nintendo Switch ini juga lumayan mumpuni. resolusinya yaitu 1289 x 720, dapat dimainkan dengan handleheld atau tabletop. Daya batrainya dapat mencapai 3-6 jam tergantung game yang dimainkan. Sobat juga bisa bermain dengan teman lewat koneksi lokal LAN hingga mencapai 8 konsol. Yaa, jika sobat adalah penggila game yang menginginkan grafis yang ultra, mungkin console ini tidak cocok bagi sobat. Sobat lebih baik membeli PS4 atau XBOX One. Karena Nintendo mungkin bukan produsen yang mengedepankan grafis. Mereka lebih mengedapankan gameplay dan inovasi.

Yap, jika sobat tertarik dengan Nintendo Switch ini dan ingin segera memilikinya. Tenang dan ingat, beberapa situs online dan toko-toko game sudah banyak membuka pre ordernya. Yap, harganya sudah saya sebutkan tadi, namun beberapa toko game juga menyediakan beberapa game dari Nintendo Switch ini dalam satu paket seharga kisaran 600 ribu rupiah.

Bagaimana, sudah ada rencana membeli Nintendo Switch?

Baca juga : Slashintech

0 Response to "Nintendo Switch akhirnya dirilis di Indonesia, berikut ini pembahasan lengkapnya"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik.